SELAMAT DATANG DI SUARA RAKYAT WONG KARANGTENGAH YANG BERISI KUMPULAN ASPIRASI,KRITIK DAN SARAN, SEMOGA BERMANFAAT

Kamis, 12 Mei 2016

Warga Karangtengah Minta Pelebaran Jalan

SR, 13 Mei 2016


Seiring dengan rencana pembangunan jembatan permanen di Karangtengah, Desa Jambu, warga meminta agar jalan penghubung yang nantinya dibangun jembatan tersebut untuk dilebarkan. Hal ini dikarenakan kondisi jalan yang sempit kurang lebih 4 meter sangat tidak ideal jika dilalui kendaraan roda 4 nantinya. Jalan yang ada saat ini hanya untuk kendaraan roda 2, sedangkan kalau digunakan untuk kendaraan roda 4 akan sangat mengganggu keamanan para pengendara.

Sejumlah tokoh masyarakat bahkan mendukung untuk segera dilebarkan, apalagi jalan penghubung antara Jembatan dan jalan raya Wangon-Ajibarang ada yang berupa bengkok desa sehingga proses pembebasan lahannya sangat mudah. Sedangkan tanah yang lainnya berupa sawah warga yang perlu pembebasan lahan. Anggaran untuk pelebaran jalan tersebut diperkirakan mencapai Rp. 250 juta. Idealnya pelebaran jalan tersebut adalah 1,5 meter kanan kiri sehingga lebar jalan menjadi 6 meter.

Disisi lain, warga Karangtengah sendiri menyatakan siap apabila jalan dilingkungan Karangtengah untuk dilebarkan. Bahkan beberapa warga menyatakan tidak akan meminta ganti rugi apabila tanahnya terpotong oleh pelebaran jalan tersebut.

0 komentar:

Posting Komentar